Kamis, 24 Oktober 2013

Syaikh Abd al-Haq Bandyalwi

Mahkota para ahli hukum Islam - Syaikh Abd al-Haq Bandyalwi Hafidahullah dari Pakistan:

"Taj al-Fuqaha" (mahkota ahli hukum Islam), Allamah Syaikh Abd al-Haq Bandyalwi mungkin adalah "terbesar otoritas ilmiah diterima" hidup di antara Ahl al-Sunnah kalangan ulama saat ini di Pakistan. Pada usia sembilan puluh (90) ia memandangi lautan ulum dan irfan ayah terhormatnya "Faqih al-Asr" (ahli hukum yang paling menonjol di jamannya) Yar Muhammad Bandyalwi فقيه العصر استاذ العلماء العلامة يار محمد بنديالوي (w. 1947CE) yang adalah guru yang paling diingat dan diterima menguasai ilmu-ilmu Islam dan rasional, "Malikul ulama" (Raja ulama) Syaikh Ata Muhamad Bandyalwi ملك العلماء عطا محمد بنديالوي (d.1991CE) dan grand-mahasiswa Allamah Fazle-Haq Khayarabdi (1857CE) رحمهم الله اجمعين.
Mereka menyadari ilmiah tradisi isnad ( link guru siswa ) Pakistan menyadari bahwa Madrasah dari Bandyal (Distrik Khushab , Punjab ) adalah pembawa bendera dari Allamah Fazl - e Haq Khairabadi ini ( w. 1857CE ) silsilah dari khayrabadiyah dalam mengajar . Ini telah menghasilkan dalam jumlah banyak ulama besar selama 100 tahun terakhir ( didirikan oleh Allamah Yar Muhammad di 1910CE ) sekitar dua ratus 200 yang menjadi guru terbesar Pakistan menanamkan ilmu-ilmu Islam dan mengeluarkan fatwa seperti sharih Bukhari Allamah Ghulam Rasul Rizvi , rekan Muhammad Chishti , Allamah Ghulam Rasool Saidi , Allamah Abd al - Hakeem Sharaf Qadri ( salah satu guru saya ) , Allamah Ghulam Muhammad Tonswi ( di bawah siapa saya studyied ) , Ghulam Muhammad Sharaqpuri , Keadilan rekan Muhammad Karam Shah dll Semua yang Sufiya utama dan rekan sahibs Pakistan akan mengirim anak-anak mereka ke madrasah dari Bandyal untuk mencapai Silsilah Khayrabadiyah ( link ke Allamah Fazle Haq ) dan itulah mengapa kita menemukan kepribadian utama Shareef Sayyal , Golra Shareef , Baseerpur Shareef , Sultan - e - Bahu Jahng Shareef ( Pir Sultan Mu'azhzham ) adalah mahasiswa dari Bandyal Madrasah .
Allamah Abd al-Haq Bandyalwi, berkat hidup ini Silsilah Khayarabadiyah, adalah guru tercapai penuh menjadi dewasa dari semua ilmu ditransmisikan dan rasional, yang diajarkan dan tersembunyi. Ia belajar di bawah ayahnya terhormatnya, kemudian di bawah "Malikul ulama" Ata Muhammad Bandyalwi, "Muhaddise Azam Paksitan" Allamah Sardar Ahamd Qadiri dan Allamah Muhammad Deen Badhoowale (yang terakhir adalah juga guru dari jurusan seperti Huzur Syaikh al-Islam Shah Qamarudeen Siyalwi dan Hazrat Sayyid Zubair Shah Chakwal). Syaikh itu taqwa & wisdome terlihat dari jauh dan pengetahuan dan pemeriksaan ulum telah menjadi subyek dari ratusan ulama selama bertahun-tahun. Tidak ada keraguan bahwa ia adalah tanda hidup para pendahulu kita yang mulia dan ensiklopedi berjalan dari ilmu.
Alhamdulillah, dengan duas jenis yang ditawarkan oleh orang tua dan guru saya, Syekh menerima saya dan rekan saya Allamah Sayyid Gazanfar Shah Sahib dari Shahdarah Lahore, kalangan mahasiswa terkecil nya di Madrasah Bandyal pada hari Minggu 11 Maret - 17 Rabi al-Thani 1433H tahun lalu. Allahu akbar! Dia membacakan kepada kami awal dari kompilasi Hadis "Mishkat al-Masabeeh" dan berikan kami dengan jubbahs dan khilafat di pertemuan pribadinya.

The Silsilah Khayrabadiyah (dari bawah ke atas):

4. Allamah Fazle Haq Khayrabadi (rahimahullah)
3. llamah Hidayatullah Jawnpuri (rahimahullah)
2. Faqih al-Ashar, Yar Muhammad Bandyalwi (rahimahullah)
1. Huzur Sayyidi Taj al-Fuqaha, Abd al-Haq Bandyalwi (hafizahullah)
Jalur ini menghubungkan saya untuk Allamah Fazl-e-Haq Khayrabadi melalui hanya 3 orang, alhmadulillah, kemungkinan rantai terpendek saat ini. Saya diberkati dengan khilafat (izin) di dalam silsilah Saabriyyah Chishtiya Haji Imdadullah Makki melalui Syaikh menghubungkan saya dengan legenda terhormat melalui hanya 2 orang yang juga sesingkat mungkin tautan hari.

Semoga Allah SWT membuat ijazah ini pembuka bagi saya di Pengadilan Ilahi, membawa saya lebih dekat dengan Noble Habeeb SallalAllahu alaihi wa sallam dan merefleksikan tajalliyaat dan Barakaat dalam hidup saya dan akhirat, amiin. Semoga semua teman-teman dari Allah SWT diberi imbalan yang terbaik dari penghargaan. Semoga kita semua diberikan kasih, adab dan ishq dari awliya, amiin.
Terlampir adalah gambar majlis kita dengan Syekh di Madrasah dari Bandyal (Tajul Fuqaha, Abdul Haq Bandyalwi, semoga Allah SWT menjaganya).

- Syaikh Monawar Ateeq Hafidahullah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar