Kamis, 24 Oktober 2013

KH MUHAMMAD RIDWAN ( GURU KAPUH )

Majlis ini terletak di pinggiran kota Kandangan yang lebih tepatnya beralamat di Desa Kapuh Kecamatan Simpur. Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kandangan. Kalimantan Selatan. Majlis ini dipimpin oleh seorang ulama bernama Ustadz H. Muhammad Ridwan atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Kapuh. Beliau juga seorang pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Minhajjul 'Abidin yang beralamat di Desa Anjiran Kecamatan Sungai Raya di kabupaten yang sama. Di majlis ini pula diisi pengajian yang diadakan tiga kali dalam seminggu, yaitu :
*Minggu pagi (khusus untuk jemaah perempuan) dengan Kitab Khaifiyatul Ghulam. Di kitab ini menjelaskan tentang kewajiban kita terhadap Allah SWT, salah satunya adalah masalah syarat sahnya sembahyang. Apakah sembahyang kita sudah benar ataukah hanya asal-asalan, khusu dan ikhlaskah kita dalam mengerjakannya, dll.
*Malam Kamis (khusus untuk jemaah laki-laki) dengan Kitab Minhajjul 'Abidin. Salah satu penjelasan dikitab ini adalah tentang Tawakal yang artinya menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT. Contohnya masalah rezeki, dimana rezeki yang kita cari itu sudah ada takarannya. Dll.
*Jum'at Sore (jemaah laki-laki dan perempuan) dengan kitab Ihya Ulumiddin. Salah satu penjelasan dikitab ini adalah tentang tanda-tanda ulama akhirat.Dll
Demikian Penjelasan singkat tentang seputar Majlis Ta'lim Al-hidayah. Semoga apa yang kita niatkan menjadi sebuah kebaikan dan menuntun kita kejalannya Rasulullah SAW.

DIPOSKAN OLEH KAMAMANGKUK
http://al-hidayah-kapuh.blogspot.com/2009/06/majlis-talim-al-hidayah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar