Selasa, 05 November 2013

Habib Muhammad bin Ahmad Al-Habsy

Siapa sangka, ulama muda pemimpin majelis maulid ini punya cita cita yang jauh dari aktifitasnya saat ini. Dai kelahiran 5 Oktober 1982 ini, ketika kecil memendam cita cita ingin jadi ABRI Hasrat mulia ini ingin diwujudnya, apalagi hari kelahirannya, bersamaan dengan peringatan hari ABRI.
Cita cita tetaplah cita cita. Hidup tak lepas garis taqdir sang Kuasa. Allah menaqdirkan hidupnya di jalur dakwah, membina ummat melalui majelis taklim dan shalawat. Itulah Habib Muhammad bin Ahmad Al Habsy, pemimpin majelis DPI atau biasa disebut Dakwah Pemuda Islam, Malang.
Jarum jam di dinding berwarna putih menunjukkan pukul 20.15 WIB, saat Media Ummat bersilaturahim ke kediaman Habib Muhammad. Kedatangan MU disambut dengan ramah. Jamuan khas Arab, berupa roti maryam atau roti canai, ditemani madu serta teh hangat turut menyambut menambah suasana hangat. Habib Muhammad memang ramah dan pandai bergaul. Senyumnya memancarkan kedamaian, candanya membuahkan keakraban.
Begini cara makannya, tak kasih contoh dulu, ujarnya sesaat setelah makanan dihidangkan sambil menuangkan sedikit demi sedikit madu di piring tempat roti maryam. Sosoknya mungkin banyak yang belum tahu, siapa habib muda ini.
MU menyajikan sepenggal kisah perjalanan hidupnya untuk para pecinta habaib dan ulama serta pembaca tabloid Media Ummat. Kota Makkah, menjadi saksi kelahiran bayi mungil nan tampan ini. Beliau adalah putra dari Habib ahmad bin muhsin Alhabsyi, Banyuwangi. Ayahandanya tinggal di Makkah untuk berdagang sebelum kelahiran Habib Muhammad dan melanjutkan selama beberapa tahun lamanya. Akhirnya diputuskan untuk pulang ke Banyuwangi dan berlanjut ke kota dingin, Malang.
Pendidikan agama didapat langsung dari abahnya. Dengan ikhlas dan sabar ayahanda dan ibu memberikan dan semangat mendalami ilmu agama, baik dengan perilaku ataupun dengan taklim. SD Wahid Hasyim Dinoyo merupakan sekolah yang diduduki pertama kali oleh sang Habib. Kemudian melanjutkan ke SMP Negeri tiga belas, yang berlokasi di samping Pondok Pesantren Daruttauhid, SMP Negeri tiga belas.

http://mediaummat.co.id/habib-muhammad-bin-ahmad-al-habsy/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar