Selasa, 29 Oktober 2013

al-Habib al-’Allamah Muhammad b. ‘Umar as-Saqqaf

Sebuah Biografi Bried al-Habib al-'Allamah Muhammad b. Umar as-Saqqaf Alayhi Rahma oleh Sayyidi Suleiman al-Muslim:

• Dia dilahirkan di Sey'un, dan belajar dengan para ulama ilmu-ilmu Al-Qur'an (seperti semua pemula lakukan) tetapi ditindaklanjuti dengan studi mendalam Tafsir dan Fiqh. Syaikh Nya dalam Tafsir adalah Habib Ahmad b. 'Ali al-Habshi, ia juga mengambil dari adik Zayn b.' Umar as-Saqqaf, Hasan b. Ahmad as-Saqqaf dan Salim b. Muhammad as-Saqqaf.

• Dia sangat terkenal karena keahliannya dalam hukum waris, dan sering akan dikonsultasikan oleh hakim dalam hal ini.

• Demikian pula, ia dimasukkan ke dalam bertanggung jawab atas masalah moneter di Hafah al-Hawtah di Sey'un.

• Dia dulu juga mengajar di sekolah dan luar berbagai topik, khususnya tafsir dan hadits.

• Dia dikenal karena posisinya dalam masyarakat, yang ia akan gunakan untuk keuntungannya dalam menyelesaikan konflik
• Dia melakukan perjalanan ke Afrika untuk mencari nafkah, dan di sana ia bertemu Syaikh, al-Habib Ahmad Mash-hur al-Haddad dengan siapa ia berwisata bersama untuk tujuan dakwah.

• Itu dengan bantuan bahwa berbagai inisiatif untuk membantu siswa pengetahuan, menyebarkan agama dan membantu yang membutuhkan dibentuk - ini adalah apa yang ia dikenal di masyarakat.
Bismillah ...

Assalamu Alaykum Wa rahmatullahi Wa Barakatuh, Kita berdoa ini menemukan orang dengan baik, dibungkus dalam rahmat Allah dan tidak kendor bepergian jalan menuju kebahagiaan abadi, di sha Allah.

Sang Intelektual Scholar Hazrat Syaikh al-Habib al-'Allamah Muhammad b. Umar as-Saqqaf dari Yaman Telah Meninggal Usia 99, ia meninggal pada hari Minggu 26 Agustus 2012. Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Semoga Dia memberinya minum dari Cekungan Nabi-Nya (alayhi wa salam salat), bahwa ia mungkin tidak pernah haus sesudahnya, dan mungkin Dia memasukkannya ke dalam kebun tertinggi Paradise! Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar