Kamis, 07 November 2013

Asy-Syarif Al-Habib Umar Bin Sultan Asy-Syarif Al-Habib Ali Al-Idrus

Makam beliau bertempat di sebuah desa yang bernama Tarjun,Kotabaru Kal-Sel.sebuah desa yang terletak dipinggiran laut,barada tepat dipinggiran sebuah pabrik semen Tarjun,Menurut cerita beliau adalah keturunan Rasulullah yang datang untuk mnyebarkan agama.

singkat cerita, pada waktu itu sebuah pabrik pembuat semen tersebut maju dengan pesat dan ingin mmperluas area pabrik,namun saat itu sebuah makam berada terkena rencana perluasan maka perintah dari perusahaan/pabrik ingin mmindahkan makam itu namun ap yg terjadi disaat para pekerja ingin melakukan pmbongkaran dengan mnggunakan alat berat setiap hendak mnyalakan mesin hendak mndekati makam itu,tiada lah bisa hidup mesin tersebut bahkan terjadi kerusakan bahkan kejadian itu b.ulang2. dan konon ceritanya sampai ada salah satu karyawan tersebut yang meninngal dunia.sehingga setelah kjadian itu rencana perluasan pabrik pun dibatalkan dan makam beliau ttaplah berada di pinggiran pabrik dengan perawatan makam dilakukan oleh pihak perusahaan dan masyarakat setempat...SUBHANALLAH..

beliau adalah Asy-Syarif Al-Habib Umar Bin Sultan Asy-Syarif Al-Habib Ali Al-Idrus (Adik Asy-Syarif Al-Habib Mustafa Al-Idrus) , Beliau kemudian dikenal sebagai “ Pangeran Tarjun “ menyebarkan agama Islam atau Ulama di sana hingga akhir hayat beliau dan di makamkan di daerah Tarjun, yang selalu dijiarahi oleh masyarakat, karena memiliki karomah atau Waliyullah, tepatnya di dekat area pabrik semen Kotabaru.


2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Wr.Wb
    Alhamdulillah.....mantaap.......ana abdul hadi bin ibrahim bin abdullah bin syarif umar bin syarif pangeran ali...cerita diatas benar adanya....bahkan masih ada saksi hidup yang menyaksikan peristiwa itu....ana sudah beberapa kali berziarah kemakam beliau,,setelah dari angsana ( Kubah Syarif Pangeran Ali) dan disana ( Tarjun ) ada Habib Abdillah Bin Muhammad Bin Alwi Bin Mukhtar Bin Syarif Umar Bin Syarif Pangeran Ali...security di pabrik minyak kelapa sawit...syukron sdh dimuat manaqib singkat beliau moga bermanfaat...

    BalasHapus
  2. Maaf yg sebesar-besarnya dari ana ( abdul hadi. Bin ibrahim) mengenai nasab habib abdillah karena terlalu bersemngat baca manaqib diatas...
    Yang betul habib abdillah bin muhammad bin alwi bin ZAINAL ABIDIN bin Mukhtar Bin Syarif Umar Tarjun.....

    BalasHapus